Tebak: Bagus is back!

Kejadian ini sebenarnya lucu untuk saya. ya, baru saja, ketika saya sedang berjalan kaki menuju kosan, saya bertemu dengan Bagus sekali lagi! hanya saja, malam ini berbeda dengan malam sebelumnya.

Apa yang terjadi malam ini, pada awalnya, mirip dengan malam sebelumnya. saya baru saja turun dari angkot. dan berjalan kaki menuju kosan sambil mendengarkan ipod. ketika saya sedang asik mengatur nafas sambil mendengarkan lagu, lalu terdengar suara knalpot motor yang berada dekat di belakang saya. juga terlihat senteran lampu motor tersebut yang menerangi aspal di depan. karena pemandangan seperti itu terasa familiar untuk saya, saya pun menengok ke arah samping kanan. dan coba tebak, terlihat sosok pemuda yang menunggangi sepeda motor CB klasik berwarna putih! itu dia! si Bagus! masih menggunakan jaket dan helm yang sama.

Lalu, disinilah perbedaannya. ketika saya mengenali wajah tersebut, saya menunjukkan muka terkejut, lalu membuka mulut sambil melepas earphone kiri. saya bertatap mata dengan pemuda itu. wajah yang saya kenali dari malam sebelumnya. sejenak, ketika dia menoleh menatap saya, dia sempat oleng sedikit karena mau berhenti menabrak trotoar. kemudian dia kembali menyeimbangkan motornya. dan ketika saya hendak memanggil “Bagus!” dia langsung menarik gas motornya, lalu terus berjalan dengan biasa saja sebelum akhirnya menghilang.

Disana saya terdiam dengan muka terkejut-heran, sambil memegang earphone bagian kiri. lalu tertawa sendiri. saya berpikir, “hah? apa itu barusan? kenapa dia tidak berhenti dan menyapa?”. lalu saya kembali melanjutkan berjalan kaki dan memakai earphone tersebut. namun sepanjang perjalanan pulang itu, pikiran-pikiran pada malam sebelumnya kembali berputar. saya tertawa berkali-kali, dan sekali lagi.

Sekarang saya jadi kembali berpikir, apa itu barusan? apa dia berhenti dan menoleh menatap muka saya itu karena lagi2 dia mengira saya wanita ketika melihat rambut saya dari belakang, atau apa? atau mungkin dia tidak menyukai saya karena telah bercerita tentang dirinya pada blog ini? mungkinkah dia telah membaca tulisan sebelumnya?

Apapun yang terjadi barusan itu, saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi pada mas Bagus. tapi malam ini, adalah karena telah membuat saya tertawa tulus sendirian sepanjang jalan.

ps: Sayang kita tidak sempat bertegur sapa malam ini. karena saya ingin berteman dengan anda, Bagus! dan siapapun yang telah membaca tulisan ini, semoga anda tidak berpikiran buruk tentang orang yang bernama Bagus ini. karena ini hanyalah cerita lucu untuk saya.

5 thoughts on “Tebak: Bagus is back!

Tinggalkan Balasan

