Error 405 pada WordPress untuk Blackberry

Blog posting yang sedang anda baca ini diedit dan publish langsung dari perangkat Blackberry. Dipermudah dengan aplikasi WordPress for Blackberry. Bagi siapa-siapa yang pakai Blackberry dan punya blog, serta susah buka laptop dan connect ke internet, aplikasi ini bisa sangat berguna.

WordPress for Blackberry menyediakan 2 pilihan untuk add blog. Yaitu blog yang hosted di wordpress dan self hosted. Untuk add yang host di wordpress cukup mudah. Tinggal masukkan URL, username, dan password, langsung jalan. Tetapi untuk yang self hosted, saya beberapa kali mengalami error 405.

Bagi teman-teman yang akan add blog self hosted ini tidak perlu panik dan langsung menyerah. By default wordpress memang men-disable kemampuan ini. Error 405 itu juga hal yg sangat common dan pasti akan dialami apabila sebelumnya kita belum merubah settingan dalam situs kita.

Sebelum add blog, login via browser ke dashboard site anda. Pilih setting > writing > enable XML – RPC. Pastikan si XML – RPC ini dicentang. Setelah save settings, seharusnya anda bisa add blog anda di aplikasi blackberry tanpa masalah. Kalau berhasil, nama blog anda akan terlihat bagian atas menu dan anda bisa melihat judul-judul postingan pada menu posts seperti gambar berikut.

wordpress for blackberry menu

wordpress for blackberry posts

Silahkan dicoba dan selamat menulis kapanpun dimanapun dengan blackberry anda.

Satu tips lagi, sebaiknya jangan coba add photo/picture dari blackberry ketika anda sedang menulis post. Barusan ketika coba masukkan foto dalam postingan ini yang saya alami adalah hang sekitar 10 menit untuk loading folder pictures saja yg padahal gak sampai 2Gb. Atau kalau mau coba-coba, save dulu tulisannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s